Artikel Mobil

Kumpulan artikel tentang mobil

Tips Membeli Mobil Bekas

Posted by bungabang pada April 26, 2012

Mobil bekas saat ini menjadi trend. Hal itu dapat dilihat dari maraknya jual beli mobil baik itu lewat media online maupun media cetak dan broadcast. Mobil bekas mempunyai jumlah yang cukup banyak jika dibandingkan dengan mobil baru. Itu bisa dipahami karena kebanyakan masyarakat kita selalu menyukai mobil keluaran terbaru baik itu untuk sekedar prestise atau memang kebutuhan akan kendaraan.

Karena maraknya pembelian mobil baru, ditunjang lagi dengan fasiltas kredit yang menjamur di tiap sudut koran maupun iklan, membuat konsumen menjadi dimanjakan dengan keadaan ini dan memilih untuk mengganti mobilnya setiap 2-3 tahun. Masalahnya adalah, karena pembelian mobil baru yang marak membuat mobil bekas pakai menjadi menumpuk dan biasanya ditukar tambah untuk pembayaran mobil baru.

Jika Anda dapat membeli mobil bekas dengan harga yang nyaris murah, mengapa Anda harus membeli mobil baru? Hal inilah yang membuat mengapa mobil bekas saat ini mempunyai pasar yang besar dan banyak permintaan. Jika Anda membeli mobil bekas yang berusia diatas 5 tahun, maka Anda akan merasa kecewa jika ternyata mobil tersebut tidak memilik garansi lagi. Anda harus membayar jika terjadi resiko kerusakan maupun kehilangan pada mobil bekas Anda.

Carilah lembaga pembiayaan yang terjamin saat Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, karena dengan demikian Anda terhindar dari kerugian dan kesengsaraan akibat dari memilih mobil dari perusahaan pembiayaan yang salah. Jangka waktu kredit biasanya antara 2 tahun hingga 5 tahun, hal itu dapat dimaklumi jika Anda mempunyai kemampuan mengangsur yang minim, Anda dapat memperpanjang durasi pinjaman kredit kendaraan Anda. Pastikan Anda masih memiliki garansi atas mobil bekas Anda dengan memeriksa latara belakang mobil tersebut.

Tinggalkan komentar